Pantai Widarapayung Cilacap

Rating: 91 out of 100, by 97 users
orang berselancar - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacap

Pantai Widarapayung merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Dinamakan demikian, sebab terletak di wilayah desa Widarapayung, yaitu sekitar 35 km ke arah timur Cilacap. Satu obyek pariwisata di kabupaten Cilacap ini menawarkan panorama yang indah dan sangat baik untuk berselancar.

Setelah sempat porak poranda diguncang Tsunami (senin, 17 Juli 2006), Pantai Widarapayung rajin berbenah. Berbagai fasilitas yang dulu sempat hancur sudah kembali dibangun. Jalan menuju pantai yang sebelumnya masih jalan makadam, sekarang sudah hotmix semua, termasuk jalur jalan disepanjang pantai sehingga wisatawan bisa berkendara menyusuritepi pantai.

Akses ke Pantai Widarapayung Cilacap

Untuk menuju Pantai Indah Widarapayung sangatlah mudah bisa menggunakan angkutan umum bus jurusan Cilacap – Gombong atau kendaraan pribadi karena letaknya di Jalan Lintas Selatan – Selatan. Dapat juga ditempuh melalui Dari arah timur : melewati perbatasan Kebumen (Pantai Ayah) – Cilacap (Pantai Jetis) dengan menyeberangi Jembatan Kali Bodo – ke arah barat – menuju lokasi di sebelah kiri jalan. Sedangkan dari arah barat : dari Kota Cilacap – Adipala – ke arah timur menuju Kec. Binangun – mencapai lokasi di sebelah kanan jalan.

suasana pantai - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacap
sunset Widarapayung - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacap

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 2500,00 per orang saja pengunjung bisa menikmati keindahan alam bumi cilacap timur ini. Biasanya pantai ini ramai pengunjung pada saat hari Minggu atau libur nasional. Pada bulan ramadhan pantai ini sangat ramai pengunjung, apalagi pada saat libur lebaran pengunjung bisa dipastikan sangat memadati kawasan obyek wisata ini.

Ada banyak fasilitas di pantai widarapayung , seperti publik toilet, tempat bersantai, mushola, jalanan beraspal, gardu pandang, kolam renang, tempat parkiryang luas serta restaurant dan warung – warung kecil yang menyajikan wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah para pengunjung pastinya.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan obyek wisata ini dengan melakukan berbagai aktifitas pantai, seperti berjemur, bermain istana pasir, volley ball pantai, sepak bola pantai, bermain layang – layang dan juga berselancar pastinya. Juga dapat menikmati keindahan suasana matahari terbenam ( sunset moment ) yang begitu cantik, langit yang begitu eksotis menawan mata yang memandang nya.

Keindahan – keindahan alam yang masih asri mampu menjadi daya tarik yang dapat memikat hati para wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Ada banyak pengunjung baik lokal maupun non lokal atau doestik maupun mancanegara yang mengabadikan moment – moment tersebut agar dapat menjadi kenang – kenangan yang berharga bersama orang – orang terdekat. Orang – orang yang spesial tentunya.

Pada bulan syura dilakukan Upacara Ritual Adat Tradisional Sedekah Bumi untuk larungan sesaji ke laut dengan diiringi kesenian daerah dan Pakaian Adat. Upacara Sedekah Bumi adalah merupakan salah satu perwujudan ungkapan rasa syukur yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar Desa Widarapayung agar diberi keberkahan, keselamatan dalam sehari – harinya oleh Gusti kang Maha Agung.

Layanan informasi :
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cilacap Telp. 0282-53448,
*(KTM sesuai Perda Nomor 7 tahun 2008 tentang Retribusi Tempat Rekreasi di Kabupaten Cilacap)

Galeri foto dari cerita tentang Pantai Widarapayung Cilacap

Ada 6 potret di dalam Pantai Widarapayung Cilacap cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

sunset Widarapayung - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacaporang berselancar - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacappantai widarapayung cilacap - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacappemandangan pantai - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacappeselancar di pantai - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacapsuasana pantai - Jawa Tengah : Pantai Widarapayung Cilacap
Diposting pada 11 November 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Jawa Tengah.
Tag: Foto Widarapayung, berjemur, karang, berselancar, wisata bahari, keindahan alam, Pulau Jawa tengah .

Apa pendapatmu tentang Pantai Widarapayung Cilacap

2 Komentar to “Pantai Widarapayung Cilacap”

  1. Dimanakah saya bisa mendapatkan tempat untuk SNORKLING di sekitar pantai yang ada di Cilacap ? Mohon informasinya. Terimakasih.

  2. CUKUP MENARIK UNTUK WISATAWAN DOMESTIK MAUPUN MANCA NEGARA TINGKATKAN FISILITAS SARANA-PRASARANA DI PANTAI WIDARAPAYUNG
    THANKS WASSALAM FROM; JOGJA CITY

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Widarapayung Cilacap Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Tablanusu, Jayapura 
Pantai Tablanusu – Pantai adalah salah satu tempat wisata yang pasti ramai di ...

Pantai Reklamasi Pusong, Lhoks
Pantai Reklamasi Pusong yang berada di kota bagian utara Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, ...

Pantai Goa Cina, Malang – Ja
Malang tak hanya dikenal dengan apelnya, melainkan juga dengan keindahan alamnya. Jika Anda ...

Pantai Rantung, Sumbawa –
Pantai Rantung – Pulau Sumbawa juga bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Tanjung Bastian, Wini – Tim
Pantai Pasir Putih, Situbondo – Ja
Pantai Werur, Sorong – Papua
Pantai Citepus, Sukabumi – Jawa Barat
Pantai Ajibata, Samosir – Sumatera
Tanjung Ringgit, Lombok – NTB
Pantai Jungkat, Pontianak – Kalima
Pantai Teluk Makmur, Dumai – kepulauan

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.