Lombok dan Gili-gilinya, Indah…

Rating: 91 out of 100, by 91 users
Senggigi Beach Lombok - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…

Sepanjang hari bersahabat dengan kemacetan di kota Jakarta, berangkat ngantor mata hari blon terbit trus pulang mata hari sudah tenggelam ya itulah kegiatan saya sehari-hari menyambung hidup di kota Metropolitan, mencari sesuap nasi dan segepok uang untuk biaya jalan-jalan ambil cuti keluar dari rutinitas kantor.

Setelah cape ber 17an Agustus di Bali saya dan beberapa teman yang dari Jakarta memang sudah siap untuk melanjutkan liburan ke Lombok siap-siap mau ke Bandara Ngurah Rai untuk take off ke Lombok, Koper-koper dititipkan di Rental Car langganan kami, kebetulan rental car langganan saya ini sudah terpercaya dan biasa saya pakai kalau tiap tahun cuti ke Bali. Selain nggak mau ribet-ribet nenteng koper kami juga nggak mau repot-repot balik dari Lombok nenteng barang-barang kami yang bakalan numpuk bersama oleh-oleh yang lain dari Lombok bila kami balik lagi ke Bali. Rencana sih emang kami di Lombok hanya 3 hari 2 malam dan kembali lagi ke Bali untuk 3 hari 2 malam sebelum kembali ke Jakarta.

Dengan berbekal tas jinjing biasa isi 2 potong pakean (+ lengkap), dompet, kamera dan 1 botol kecil air minum mineral saya dan 3 orang teman dan tourist2 asing (yg orang local cuma kami didalam pesawat) sampai dengan selamat di Airport Selaparang, Mataram, Lombok. Sebagi info untuk teman-teman, perjalanan dari Denpasar ke Lombok cuma makan waktu 15 menit by Merpati Airline.

Dari Airport kami sewa taxi (nggak pake Argo) jadi setelah tawar2an jadilah kami menuju salah satu hotel di daerah Senggigi hanya dengan harga 50ribu, takut kelamaan tawar2an karena sampai di Lombok kami sudah sore dan takut kemalaman di jalan (maklum yang jalan cewek semua). Sebetulnya sih kasian juga ngasih 50ribu karena ternyata dari Airport ke hotel cukup jauh dan menyusuri jalan yang agak terjal (seperti jalan Puncak Pass, Jawa Barat) pula. Sekali lagi kami sampai di hotel dengan selamat, waktu menunjukkan jam 18:30, Lombok sudah sudah terlihat sepi, jadi ingat kata adik saya yang pernah ber honeymoon ke Lombok katanya kalo udah jam 7 malam Lombok so quite ?

Hari per 1 di Lombok, sambil nunggu di jemput oleh travel yang akan membawa kami dinner Ayam Taliwang (makanan Khas Pulau Lombok) kami check in dan masukin tas jinjing pakean kami ke kamar masing2.

Lombok ternyata memang so quite, perjalanan dari hotel kami tidak melihat keramaian cuma di rumah makan Ayam Taliwang tempat kami dinner terlihat ramai, ada beberapa rombongan (orang2 Indonesia) yang sedang asik menyantap Ayam Taliwang Bakar dan Pelecing Kangkungnya diiringi decak mulut yang lagi kepedesan sambil melahap terus sambel Beberuk Terongnya……heeemmmm…yammyyy…. terasa air liur saya dirongga mulut mambayangkan makanan yg kami pesan belum juga Tidak beberapa lama kemudian makanan pesanan kamipun datang, dambil menyantap hidangan kami berbincang-bincang bersama Tour Leader kami membicarakan acara kami besok berwisata sekitar Lombok, Gili Trawangan + Gili Meno. Jam 9 malam kami kembali ke hotel, istirahat agar besok jam 9 pagi segar kembali karena mau menjelajahi Senggigi dan 2 Gili lainnya.

Hari ke 2 di Lombok, jam 9 pagi kami di jemput oleh Travel dan dibawa ke Senggigi untuk naik perahu menuju Gili Trawangan yang indah. Kapal kami tidak terlau besar dan tidak terlalu kecil juga. Menurut Tour Guide kapal tersebut bisa muat 8 orang sudah termasuk 1 orang Juru Mudi dan 1 orang Tour Guide.

Perjalanan kami disuguhi pemandangan alam yg indah, selain bukit2 yang dihiasi pohon kelapa kami juga menjumpai bentuk-bentuk Karang yg indah, lumayan besar dan muncul dipermukaan air. Rasanya hati ini tentram dan mata ini sejuk sekali, bayangin aja yang dilihat ya laut yg lepas dan luas serta bukit2 yang hijau beda banget sama Jakarta yang isinya Gedung-gedung tinggi, Mobil, Motor yang banyaknya sudah melebihi laler di pasar tradisional, Bus, dan kemacetan yang tiap hari selalu ada dan tetap ada.

Jam 11 waktu setempat kami sudah sampai di Gili Trawangan, Gili yang bagi saya sudah lumayan ramai tapi tetep indah pemandangan lautnya, saying saya nggak ikutan teman-teman yang lain snorkeling melihat pemandangan laut, bukan takut kulit jadi hitam tapi walaupun saya sangat cinta yang namanya pantai tapi sebetulnya saya takut dengan laut, lucu ya…Saya cuma duduk-duduk berbincang-bincang bersama Tour Guide kami mendengarkan dia cerita tentang Lombok dan Gili Trawangan & Gili Meno.

Setelah puas snorkeling saya dan teman-teman melanjutkan perjalanan ke Gili Meno tempat yang lebih sepi tapi pantainya tidak kalah indah dari Gili Trawangan…. heemmm..tempat ini rasanya cocok untuk honeymoon dech…..Yang saya heran kenapa tourist-tourist asing itu tahan ya berjemur sampe jam 2 siang? Bukankah sinar UVnya udah tidak bagus untuk kulit dan bisa menyebabkan Kanker Kulit? Saya perhatikan mereka enjoy-enjoy aja tuch menikmati matahari kita. Mungkin sanking napsunya mau cepet-cepet coklat kali ya kulitnya biar sama seperti kulit kita, lucu dan aneh ya…

Jam 4 sore kami kembali ke darat untuk berburu oleh dari Lombok, yaitu belanja Mutiara, Manisan Rumput Laut yg rasanya bermacam-macam (ada rasa Jagung, Sirsak, Nanas), Telor Asin (ini oleh2 Khas Lombok, katanya telor Asin Lombok lebih nikmat dari Telor Asin dari Brebes), Madu Lombok dan Susu Kuda Liar (yang ini saya tidak suka). Kami tidak sempat ke Desa tempat Tenun Songket khas Lombok dan mengunjungi Desa Masyarakat Sasak karena keterbatasan waktu.

Hari ke 3 di Lombok, kami habiskan waktu menikmati pemandangan di belakang hotel. Kebetulan kolam renangnya berdekatan dengan pantai. Kami jalan-jalan sambil menikmati matahari dan lembutnya pasir yang berwarna hitam sepanjang pantai dengan pemandangan gubuk2 atau warung2 dengan pohon kelapanya yg subur dan indah.

kuta lombok - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…

Jam 11 kami harus meninggalkan hotel dan Lombok menuju Bandara Selaparang untuk kembali ke Ngurah Rai, Bali.

Selamat tinggal Lombok dan Gili2nya yang cantik, kami berharap tahun depan bisa datang lagi karena mau berburu Kain Tenun ciri khasmu, doakan ya….. And I’m coming Bali as usul you are the best for my holiday in Indonesia, 7 hari 6 malam rasanya kurang untuk istirahat di Bali dan Lombok.

Note : Salam kenal buat teman-teman Kokiers semua ya… ditulis oleh: Saras – Jakarta. Sumber: kompas community Foto: saras Header foto: Christian Bachellier

Galeri foto dari informasi tentang Lombok dan Gili-gilinya, Indah…

Ada 6 gambar di dalam Lombok dan Gili-gilinya, Indah… informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

kuta lombok - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…Senggigi Beach Lombok - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…Me: Cast Away, Pantai Pasir Putih, Lombok, NTB, Indonesia - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…Gili Trawangan, Lombok - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…Gili Trawangan, Lombok - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…Gili Trawangan - Lombok : Lombok dan Gili-gilinya, Indah…
Diposting pada 22 September 2009 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Lombok.
Tag: Lokasi Gili Lombok, Foto Gili Gili Lombok, mutiara, Kawasan Gili Gili Lombok, Tempat wisata di Lombok, Info Gili Lombok, kolam renang .

Apa pendapatmu tentang Lombok dan Gili-gilinya, Indah…

3 Komentar to “Lombok dan Gili-gilinya, Indah…”

1. waahhh pengeeennnnnn banget kesana…heheh

2. sepz dah artikelnya….. 🙂

3. waw lombokk I LOVE YOU

Tinggalkan Komentarmu soal Lombok dan Gili-gilinya, Indah… Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Suak Ribee, Meulaboh â€
Pantai suak Ribee berada di kecamatan Pahlawan, Meulaboh, selain suasana yang indah, juga ...

Pantai Karang Hawu, Sukabumi &
Panorama alam yang indah, udaranya sejuk, dan hamparan pasirnya yang luas dan lembut,ma ...

Gili Kapal, Lombok – NTB
Gili Kapal adalah sebuah gundukan pasir yang membentuk pulau kecil yang indah. Gili ...

Tips Tetap Trendy Saat Liburan
Apabila minggu ini kamu menjatuhkan liburan pergi ke pantai, maka pastikan kamu membawa ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Pantai Suak Ribee, Meulaboh – Aceh Bar
Pantai Wane, Sumbawa – NTB
Pantai Nguyahan, Gunungkidul – Yog
Pantai Rajegwesi, Banyuwangi – Jaw

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.