Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat

Rating: 89 out of 100, by 110 users
aktivitas masyarakat sekitar pantai karang tirta - Jawa Barat : Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat

Satu lagi obyek wisata lainnya di kawasan Pantai Pangandaran adalah Pantai Karang Tirta. Obyek wisata ini terletak di sebelah selatan Pantai Indah Pangandaran dengan jarak kurang lebih 8 KM, di sebelah kiri jalan raya jalur Pangandaran – Cijulang, tepatnya di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih ke arah Batu Hiu belok kiri. Obyek wisata ini sangat berbeda dengan obyek wisata lainnya di area selatan Pangandaran. Di objek wisata ini pengunjung selain dapat menikmati keindahan alam juga melakukan rekreasi berupa bersampan, memancing dan berkemah. Fasilitas yang bersedia berupa kedai makanan dan minuman dan pondok wisata.

pesona pantai karang tirta - Jawa Barat : Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat
wisatawan di pantai karang tirta - Jawa Barat : Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat

Pantai Karang Tirta, Tahun 2008, telah dibangun Pintu Gerbang Wisata (Gazebo-4 buah) oleh Pemkab Ciamis melalui Disbudpar. Pantai Karang Tirta juga memilik sedikit hutan yang disebut Leuweung Nusa, di dalamnya terdapat berbagai jenis tanaman yang sudah lama tumbuh dan ada di sana sejak dahulu. Pantai Karang Tirta cocok untuk dikembangkan menjadi tempat kegiatan out bond, hal tersebut didukung oleh wisata alam yang ada disekitarnya, seperti : kolam, sungai, muara, delta, sawah, hutan, dan lainya.

Obyek wisata Karang Tirta juga sama menyediakan penginapan sederhana. Biasanya, jika kondisi ramai (Liburan) rumah-rumah penduduk bisa di jadikan tempat penginapan, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau sekitar Rp. 300.000,- per losmen/rumah per 24 jam. Di area obyek wisata Karang Tirta ini banyak sekali restorant-restorant musiman sesuai dengan kondisi liburan. Selain lautnya yang tenang, juga memiliki pantai yang landai dan luas sehingga para pengunjung dapat bersantai ria di pesisir pantai.

Selain itu, obyek wisata Karang Tirta ini mirip dengan sebuah bengawan, dimana arus air laut yang tenang, tidak berkarang sehingga banyak sekali para pengunjung yang sengaja mencari kerang-kerang kecil, ikan-ikan kecil, atau kepiting rajungan dan umang hanya untuk sekedar kesenangan dan bersantai semata.

Di Pantai Karang Tirta Anda dapat melakukan kegiatan seperti bermain perahu, berenang, kemping, memancing, menjala ikan, mencari taritip (semacam seafood), juga dapat mencoba membuat gula dari kelapa (wisata agro), belajar membuat opak made in Cipari, belajar nari ronggeng, melihat pembuatan wayang golek (wisata Budaya), serta ada makanan khas di daerah ini yaitu Pindang Gunung – sejenis sup lauk (Wisata Kuliner). Untuk masuk ke obyek wisata ini, pengunjung cukup merogoh kocek Rp. 3.000,- per orang, atau Rp. 6.000,- per motor, Atau Rp. 30.000,- per kendaraan kecil (pribadi), atau Rp. 60.000,- untuk rombongan dengan kendaraan bus pariwisata.

Objek wisata ini lebih menyediakan pengalaman rekreasi anda untuk menikmati keindahan alamnya juga bisa untuk melakukan rekreasi berupa bersampan, memancing dan berkemah. Dan di Karang Tirta ini kerap sekali digunakan sebagai lokasi syuting film-film laga indonesia yang pada waktu itu masih sering tayang ditelevisi-televisi swasta.

Kumpulan Gambar dari cerita tentang Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat

Ada 4 foto di dalam Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

pesisir pantai karang tirta ciamis - Jawa Barat : Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Baratpesona pantai karang tirta - Jawa Barat : Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Baratwisatawan di pantai karang tirta - Jawa Barat : Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barataktivitas masyarakat sekitar pantai karang tirta - Jawa Barat : Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat

Apa pendapatmu tentang Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Karang Tirta, Ciamis – Jawa Barat Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Tanjung Pinggir, Batam
Berbicara tentang wisata bahari di Batam mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Hampir ...

Pantai Nguyahan, Gunungkidul &
Pantai Nguyahan merupakan pantai kecil berpasir putih yang diapit oleh tebing karang di ...

Pantai Dan Desa Nepa, Madura
Profil Desa Nepa Kata-kata Nepa  diambil dari nama pohon yang dulunya banyak sekali tumbuh ...

Pantai Ballina, Karangasem 
Menjelajahi objek wisata pantai daerah timur Bali, setelah Pelabuhan Padang Bay anda akan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai indah Masceti, Gianyar – Ba
Pantai Batu Hiu, Ciamis – Jawa Bar
Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta
Pulau Weigo, Raja Ampat – Papua
Pulau Belitong – Ingin Mati Tua Sa
Pantai Air Manis Padang Sumatera Barat
Pantai Harlem, Jayapura – Papua
Pantai Muaro Gasan Lestari, Padang –

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.